Review

Dua Hal Ini yang Bikin Saya Tetap Produktif

Selama sepuluh tahun ngeblog, mulai dari “rumah lama” hingga ke “rumah baru” yang sekarang, sering banget ngalamin yang namanya writer’s block – udah punya banyak ide di kepala, tapi susah buat menuangkan dalam tulisan. Hal kaya gitu biasanya terjadi pas lagi banyak banget kerjaan, atau stres dikejar-kejar billing, maklum sebagai marketing gak akan lepas dari yang namanya target.

Well, kalau sudah kaya gini, biasanya saya nyari waktu untuk me-time. Me-time yang sederhana aja, seperti nikmati waktu sendiri di kamar lalu dengerin musik. Musik bener-bener bisa ngembaliin mood saya untuk kembali produktif. Mood bener-bener dibutuhin untuk bisa  menuangkan ide ke dalam tulisan, bukan sekadar ide yang ada lalu nguap entah kemana. Hahhahaa, hal kaya gini sering kejadian, banyak ide, ga ada yang jadi tulisan.

Hal kedua yang juga berpengaruh banget sama mood serta produktifitas saya dalam menulis adalah notebook. Gak lucu dong ya, kalau ide udah ada, mood udah ada, eh notebooknya ga menunjang, misal sering nge-hang atau baterainya ga tahan lama. Duh, ga banget deh. Nah, makanya beberapa tahun terakhir saya mempercayakan urusan notebook ke ASUS. Notebook pertama yang saya beli pakai uang sendiri waktu pertama kali kerja pun ASUS, hingga notebook tersebut saya wariskan ke saudara, dan beli ASUS lagi yang seri E202S, yang sekarang selalu saya bawa kemana-mana.

Nah, yang terbaru, ASUS lagi ngeluarin notebook seri X555, dan saya pun NGILER. Asli! Jadi ASUS X555 ini punya keunggulan, antara lain :

  1. Baterainya tahan lama. Ini penting banget ya bok. Males kan ya, kalau punya notebook yang dikit-dikit baterenya habis. Nah, notebook ASUS X555 ini daya tahan baterainya seharian. Goks kan ya. SEHARIAN. Kok bisa sih? jadi setelah saya googling hal ini disebabkan karena jenis baterainya adalah Li-Polimer yang memiliki ketahanan baterai sampai dengan 2.5 kali lebih kuat dibandingkan baterai Li-Ion silinder. Bahkan setelah diisi ulang hingga ratusan kali, baterai ini tetap dapat menyimpan sampai 80% dari original kapasitasnya. Saya cuma mau bilang WARBIYASAK SODARA-SODARA
  2. Teknologi Ice Cool. Pernah gak sih, saking lamanya berkutat dengan notebook, terus notebooknya jadi panas? Nah, dengan notebook ASUS X555 ini ga perlu khawatir dengan yang namanya notebook panas, karena memiliki design internal yang unik yang dirancang untuk mengatasi masalah terkait panas yang
    terjadi pada bagian bawah notebook pada umumnya. Teknologi ASUS IceCool menjaga temperatur notebook
    diantara 28 derajat sampai 35 derajat, hal ini menunjukkan bahwa panas yang dihasilkan lebih rendah dari
    temperatur yang dihasilkan oleh tubuh manusia, jadiiiii, kita bisa mengetik lebih nyaman walaupun
    dalam waktu yang lama.
  3. Home Entertainment Pribadi. Jadi ya, ternyata ASUS X555  didukung oleh Prosesor AMD® Quadcore A10 untuk performa yang halus dan responsif. Selain itu di ASUS X555 ini juga  sudah preinstall Windows 10 Asli, jadi gak perlu ribet lagi dan aman. Selain itu Performanya didukung dengan grafis yang bagus dan memory controller di bagian dalam yang canggih, membuat X555 ini ideal digunakan untuk kebutuhan komputerisasi sehari-hari atau menonton film dan video. X555 juga memudahkan dalam menyelesaikan semua pekerjaan tersebut, jadi bisa bekerja atau bermain dalam satu perangkat.

 

 

Yang juga menarik dari ASUS X555 ini adalah kualitas suara yang dihasilkan sangat dalam dan jernih. Ini juga penting banget, karena beberapa tahun belakangan, saya sudah jarang banget konton televisi, lebih sering nonton dari streaming, selain itu seperti yang saya bilang sebelumya bahwa salah satu faktor untuk mengembalikan mood agar tetap produktif adalah dengan mendengarkan musik, nah biasanya saya suka nyetel musik dari notebook yang disambungkan ke speaker biar suaranya main mantul kan ya. Nah, ASUS X555 ini memberikan kualitas audio dengan ketepatan yang tinggi, terima kasih kepada teknologi ASUS SonicMaster and ASUS AudioWizard. Menyatu dalam X Series’ omnidirectional audio setiap musik terdengar sebagaimana harusnya terdengar. Jadi ga perlu pake speaker tambahan, suaranya bakal udah kece beut ini mah.

 

Nah, tambahan lainnya yang buat saya penting juga dalam mencari atau memilih notebook adalah keyboardnya, supaya semakin memudahkan dalam proses kreatif menuangkan ide ke dalam tulisan. Di ASUS X555 ini keyboardnya dirancang secara ergonomis, ukuran penuh, dengan keyboard chiclet yang telah di tingkatkan dengan design 1.6mm jarak antara key serta optimalisasi yang membuat keyboard terasa lebih solid dan nyaman pada saat melakukan pengetikan. Sekali lagi kenyamanan itu penting!

Apalagi ya? Batere udah, teknologi udah, kualitas suara udah, keyboard udah

Ah ya, soal touchpad. ASUS X series dirancang untuk memberikan pengalaman touchpad yang lebih intuitif. ASUS telah memanfaatkan teknologi ekslusif yang digunakan pada layar sentuh smartphone yang memberikan respon touchpad yang lebih sensitif dengan akurasi yang lebih baik.

Kayanya setelah ini gak cuma saya yang kepengen beli ASUS X555, karena kece banget sih. Semua yang saya butuhkan ada di ASUS X555. Nah, kalau mau beli bisa cek di Tokopedia karena “ASUS X555 juga dijual di Tokopedia

 

 

 

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *