Review,  Travel

Jalan-jalan ke Korea #Part 4 : Review Beewon Guest House

Melanjutkan tulisan yang tertunda sangat amat lama, akhirnya saya harus ekstra keras untuk mengingat kembali perjalanan ke Korea beberapa bulan yang lalu – self toyor karena ga disiplin. Baiklah untuk memulai tulisan kali ini, saya mau cerita sedikit mengenai Beewon Guest House tempat saya menginap saat ke Korea.

Sebagai gambaran, saya sebenarnya tidak sengaja memilih penginapan ini. Jadi, saat itu ada promo dari Air Asia : Tiket penerbangan + Hotel. Pertimbangan saya dan travelmate yang paling utama saat itu sudah pasti adalah HARGA!. Maklum kami adalah traveler yang jalan-jalan tergantung promo maskapai penerbangan. Baru setelah itu yang juga penting adalah penginapan tidak terlalu jauh dari tempat-tempat yang akan kami kunjungi. Nah soal yang ini, kuncinya harus sering-sering browsing, dan nanya-nanya sama yang sudah pernah ke Korea. Setelah cek-cek harga dan lokasi nya, maka jatuhlah pilihan di Beewon Guest House ini. Saat itu sebenarnya kami hanya mengambil satu malam saja, kamar double standar, 1 double bed, non smoking room dengan harga kalau tidak salah sekitar 42000 KRW atau kalau di rupiahin RP 485,520 (saat itu 1KRW = Rp 11,56). Nah sisanya saya cari di hostelworld.com, ketemu lah penginapan di daerah Itaewon untuk 5 malam, harga per malamnya gak nyampe 250ribu. Tapi, pada kenyataannya setelah sampai di Korea, dan setelah sampai di Beewon Guest House, saya dan travelmate memutuskan untuk tetap menginap di sini saja, dengan pertimbangan :

  1.      Daerah Itaewon ternyata jauh
  2.      Males geret-geret koper lagi
  3.     Lokasi Beewon di Insadong, dekat untuk kemana-mana
  4.      Tempatnya nyaman
  5.      Resepsionisnya lucu (Oke abaikan point yang terakhir ini! asli ga penting J)

Dan, untungnya masih ada kamar dormitory yang tersisa – dengan 4 tempat tidur. Maka untuk malam-malam selanjutnya kami tidur di dormitory, lagi-lagi karena menyesuaikan dengan budget.

Yang saya suka dari Beewon, selain lokasinya, adalah di sini berasa kaya di rumah. Ada ruang makan dan dapur, yang menjadi tempat mingle dengan para traveler lain dari berbagai Negara yang berbeda-beda. Saat itu saya dapat roommate (selain travelmate saya) dari Malaysia. Namanya Aunty Lin. Orangnya ramah, berasa seperti Ibu sendiri. Menjelang hari terakhir, kami kedatangan roommate dari Perancis. Di ruang makan ini, biasanya pagi sekitar jam 9, sebelum mengeksplor Korea, kami menikmati sarapan yang di sediakan oleh Beewon. Sarapannya  sih ga pernah ganti, selalu roti, tapi kalau mau buat sarapan sendiri ada kompor, yang bisa di pakai, walau ada ketentuan jam berapa bisa memakainya. Selain itu ada kulkas, microwave dan toaster juga.

 

Di ruang makan ini, saya dan travelmate sempat berkenalan dengan pasangan suami-istri (plus mertua) dari Thailand. Selain itu ada pula keluarga dari Malaysia – teman aunty Lin. Serta ada satu orang perempuan dari China yang dari hari pertama kami ada di situ, gak pernah senyum apalagi ngobrol. Asli serem banget. Sarapannya Cuma bubur. Mukanya kaku banget, dan baru tahu pas sudah akhir-akhir kami ada disitu, kalau dia ternyata abis operasi plastik. Oke lah kalau begitu, pantas saja gak pernah senyum apalagi ngobrol saat awal-awal. Dan tentunya masih banyak lagi rekan sesama traveler yang kami temui dan sempat bertukar sapa selama kami ada di sana.

 

Fasilitas lain yang ada di Beewon adalah ruang laundry. Saya dan travelmate sempat mencuci beberapa helai pakaian, dan bisa di jemur di lantai dua. Ada juga fasilitas komputer dan ruang menonton– walau di dalam kamar ada tv nya juga. Dan yang paling penting wifinya lumayan cepat, jadi gak perlu khawatir kalau mau nyampah postingan di social media. Hehehe. Staf di Beewon pun cukup ramah, beberapa di antaranya rajin menyapa saat bertemu di ruang makan.

Tapi, ada tapinya…. Letak Beewon agak ke dalam, jadi buat yang baru pertama kali mungkin agak susah. Intinya sih sebenernya setelah keluar dari Exit 4 Anguk Station jalan aja ke kiri – yang ada pos polisinya- lalu ikutin jalan sampai nemu KB Bank, gak jauh dai situ aada Seven Eleven, nah, lokasinya persis di belakang Sevel.

 Jadi buat yang punya rencana ke Korea, boleh di coba nginap disini.

P.s : Kalau ada yang mau nanya-nanya lebih lanjut, tinggalin aja komen di kolom komentar dan alamat email. Insya Allah akan saya bantu jawab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *